Rabu, 23 Maret 2011

Kakak dan Adik Berprestasi dalam Karate

Kakak dan Adik Berprestasi dalam Karate


Selasa, 22/03/2011 09:00 WIB - Farrah Ikha Riptayani

Hobi dan kebiasaan yang dilakukan sang kakak, tak jarang diikuti sang adik. Namun yang terjadi pada kakak beradik siswa SD Al Azhar Syifa Budi Solo ini justru sebaliknya. Sang adik, yaitu Muhammad Luthfi Dhiaz Prayudi yang duduk di kelas III-lah yang mula-mula tertarik dan menekuni olahraga beladiri karate. Belakangan, sang kakak yaitu Vivaldi Marshall Prayudi yang duduk di kelas V, juga tertarik dan akhirnya bersama-sama menekuni karate.



Ditemui di sekolahnya, Senin (21/3) kemarin, Luthfi bercerita pada awalnya dia menyaksikan pementasan drama yang menampilkan adegan perkelahian. Dari situlah akhirnya dia tertarik dan tertantang belajar karate untuk membela diri jika ada yang mengganggunya.

Anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku, dulu hanya mengikuti latihan di sekolah saja. “Tetapi kini saya telah mengikuti kursus karate tiga kali masuk dalam sepekan. Terlebih sekarang kakak juga tertarik belajar karate,” kata Luthfi.

Keduanya mengaku sudah menyandang sabuk cokelat, yang artinya sudah mencapai peringkat kelima. Mereka pun mengaku tengah memperdalam “kumite,” yaitu latihan tanding atau sparring dengan alat pengaman, juga memperdalam “kata,” yaitu latihan jurus.

Melalui kumite dan kata, Luthfi berhasil meraih Juara I Lomba Karate tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 2010 lalu. Sedangkan kakaknya yaitu Vivaldi mendapatkan medali perunggu kelas komite 35 kg prapemula putra dan Juara III karate terbuka DIY-Jateng Piala Dandim 0734 Yogyakarta pada 2010 juga. “Terakhir saya menjadi juara I dalam Popda tingkat Kecamatan Laweyan 2011,” aku Vivaldi.

Vivaldi mengaku pernah mengalami tidak mengenakkan saat mengikuti lomba karate. “Saya kena pukul terus menangis. Pelindung kepala saya sampai jebol. Saya agak takut waktu itu karena pipi saya memar,” katanya sambil tersenyum.

Sekarang kedua kakak-beradik ini setiap liburan sekolah selalu berlatih bersama ditemani ayah mereka yang juga jago karate. n Farrah Ikha Riptayani

Sumber : http://harianjoglosemar.com/berita/kakak-dan-adik-berprestasi-dalam-karate-39364.html?page=5