Jumat, 13 April 2012

Penggemar Power Rangers yang Jadi Juara Karate

Kamis, 12/04/2012 06:00 WIB - Muhammad Ikhsan

Suasana hangat dapat dirasakan di saat memasuki bagian depan rumah Agung Mardiyanto di Jalan Parang Liris No. 51 Sondakan, Laweyan, Solo, Rabu (11/4). Di ruang tamu, banyak terpajang foto-foto hasil jepretan dia. Bersama istrinya, Turi Anggraini, Agung memperkenalkan anaknya Mochammad Vivaldi Marshall Prayudi (12) dan Mohammad Luthfi Dhiaz Prayudi (10).



Kedua nama anak mereka, Luthfi dan Valdi, sudah tidak asing di dunia karate Solo, bahkan nasional, Hal ini karena mereka sudah sering memenangkan kejuaraan-kejuaraan nasional. “Valdi telah mendapatkan 12 medali, sedangkan Luthfi mendapatkan 10 medali,” ujar Turi kepada Joglosemar.
Sambil bersemangat, Valdi menegaskan bahwa dia telah mendapatkan enam medali emas, empat medali perak, dan dua medali perunggu. Sang  adik, Luthfi, juga menjelaskan bahwa dia telah mendapatkan lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Motivasi dari Bunda
Belum lama, kakak beradik ini telah menjuarai Kejuaraan Nasional Karate yang diadakan UIN Kalijaga Yogyakarta pada 30-31 Maret 2012 lalu. “Pada kejuaraan ini Luthfi dan Validi masing-masing dapat satu medali emas,” tambah Agung.

Prestasi yang diraih kedua anak ini, mendapat dukungan penuh orangtua mereka. Agung menjelaskan dukungan yang mereka berikan, berawal dari hobi anak mereka yang senang dengan karakter film Power Rangers yang sarat dengan adegan perkelahian. “Saya menawarkan kepada Luthfi, agar hobinya tersalurkan ke arah yang benar. Itu sekitar tahun 2008. Selang satu minggu dia latihan, kakaknya ingin ikut karate juga,” jelas Agung.

Sukses di dunia karate, tidak menyebabkan sekolah Valdi dan Luthfi terbengkalai. Salah satu yang memotivasi kedua bersaudara ini hingga menjadi pemenang adalah motivasi yang diberikan ibu mereka. Turi mengatakan dalam bertanding targetnya bukanlah untuk menjadi juara, tetapi untuk memberikan permainan yang terbaik.

Sumber : http://www.harianjoglosemar.com/berita/penggemar-power-rangers-yang-jadi-juara-karate-71480.html