Rabu, 08 Agustus 2012

Perjalanan Karate-ku



Aku tertarik belajar karate di sekolah kami di SD Al Azhar Syifa Budi Solo di awal tahun ajaran baru ketika aku kelas 1 SD sekitar bulan Agustus 2008.

Sejak itu aku rutin belajar karate seminggu sekali setiap hari Jumat di sekolah. Setelah sering berlatih akupun semakin menyukai karate. Bahkan senpai Supri, pelatih karateku bilang pada mama dan papa bahwa aku dan kakakku mempunyai bakat di karate karena perkembangan kemampuan kami cukup bagus.



Baru berlatih bulan agustus 2008, aku ditawari oleh pelatih untuk mengikuti ujian kenaikan sabuk/turun kyu di bulan November. Tentu saja aku sangat senang dan bangga, begitu juga mama dan papa. Waktu itu hanya aku dan adikku saja karateka baru yang ikut ujian, karena kata senpai kemampuan kami sudah bisa untuk ikut ujian.

Aku senang sekali karena waktu itu kami berhasil turun kyu sampai 2, dari kyu 10 ke kyu 8, yang artinya dalam tiga bulan aku sudah berganti sabuk dari putih ke kuning. senangnya bukan main. Sejak itu aku semakin bersemangat untuk latihan karate. Sekarang aku sudah kyu 1.
Setelah Senpai Supri membuka dojo baru di Kelurahan Sondakan, aku juga ikut berlatih di sana. jadi aku berlatih seminggu dua kali, yaitu hari Jumat di sekolah dan hari Selasa di kelurahan. Selain di dojo bersama senpai Supri, aku juga berlatih karate di Forki manahan di hari Kamis dengan Senpai Agus, Senpai Jeki dan Senpai Ponco.

Untuk mengembangkan prestasiku, aku tidak berhenti belajar di dojo lainnya. Seperti saat ini, aku juga sering belajar kumite bersama Senpai Purwanto dan Senpai Andi di Dojo Pabelan. Ternyata punya Senpai banyak asyik juga lho. Banyak pengalaman yang bisa ditimba dari beliau.